Wagub Ingin Musisi Dangdut dan Melayu Ikut Gelorakan Asian Games

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, musisi dangdut dan melayu di Indonesia bisa ikut menggelorakan semangat Asian Games XVIII.

Sandi mengatakan, musik dangdut dan melayu dapat menjadi sarana agar penyelenggaraan Asian Games lebih tersosialisasikan kepada masyarakat.

"Penggemar musik dangdut sangat banyak. Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi," ujar Sandi, usai melakukan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (DPP PAMMI), di Balai Kota DKI Jakarta

Sandi menambahkan, dirinya juga sangat mendukung eksistensi musik dangdut dan melayu di tanah air. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga berkeinginan agar musik dangdut bisa menjadi bagian dalam meningkatkan daya tarik di sektor pariwisata.

"Kita ingin mengkaitkan musik ini untuk pengembangan pariwisata di DKI," terangnya.

Sementara, Ketua Harian DPP PAMMI, Ikke Nurjanah menyambut baik adanya rencana kerja sama dengan Pemprov DKI.

"Ada beberapa program yang bisa disinergikan dengan Pemprov DKI kenapa tidak. Pemprov DKI mau mendukung, kita juga bisa memberikan manfaat dan itu bisa menjadi gaung yang positif untuk kebudayaan," ungkapnya.

Menurutnya, PAMMI sangat siap untuk mendukung Pemprov DKI dalam melaksanakan dan mensukseskan program-program pembangunan, khususnya terkait pelestarian budaya.

"Semoga kami bisa memberikan kontribusi yang baik untuk Jakarta," tandasnya.(pr/kj/al)